Minggu, 04 April 2010

mutasi terbaru 2 april 2010

Kepolisian Negara RI melakukan mutasi empat kepala polda dengan TR Kapolri Nomor 261 Tertanggal 2 April 2010. Selain Edmond Ilyas yang dimutasi dari Kapolda Lampung menjadi perwira tinggi Mabes Polri, terdapat tiga kapolda lainnya karena alasan pensiun.

Berikut adalah mutasi empat kapolda yang disampaikan oleh Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Edward Aritonang dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jumat (2/4/2010).

1. Kapolda Lampung Brigjen Edmond Ilyas digantikan Wakadiv Humas Brigjen Sulistyo Ishak. Edmond dimutasi sebagai perwira tinggi Mabes Polri.

2. Kapolda Aceh Irjen Adityawarman yang memasuki masa pensiun digantikan oleh Brigjen Fajar Prihantoro yang sebelumnya menjabat Kapolda Maluku Utara. Wakapolda Gorontalo Kombes Lukman Nulhakim dimutasi sebagai Kapolda Maluku Utara, menggantikan Fajar Prihantoro.

3. Kapolda Gorontalo Brigjen Sumaryono yang memasuki masa pensiun digantikan Brigjen Irawan Dahlan.

4. Kapolda Bangka Belitung Brigjen Anton Setiadi dimutasi sebagai perwira tinggi Staf Ahli Kapolri. Penggantinya Kombes M Rum Murkal.

Serah terima jabatan para kapolda ini dijadwalkan akan dilakukan untuk pekan depan. Sementara itu, terkait posisi Direktur II Ekonomi Khusus Brigjen Raja Erizman yang saat ini juga tengah diperiksa Divisi Propam terkait kasus Gayus belum ada pemutasian.

"Karena, pemeriksaan terhadap yang bersangkutan dinilai belum mengganggu tugasnya," kata Edward.

Tidak ada komentar: